You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
bangku taman rusak
bangku taman dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab .
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas Pertamanan Kerahkan Unit Patroli

Terkait rusaknya sejumlah bangku taman yang dipasang di sejumlah jalan di ibu kota, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta saat ini telah melakukan inventarisasi. Tercatat, sebanyak dua belas bangku taman rusak dan hilang dari total 524 bangku taman yang ada.  

Ada patroli setiap harinya, tapi kita masih kecolongan. Sekarang saya suruh pada patroli untuk mengubah strategi patroli taman dengan memakai sistem intelejen

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distamkan) DKI Jakarta, Nandar Sunandar, mengatakan, saat ini pihaknya telah memperbaiki sebanyak tujuh bangku taman yang dirusak dari total dua belas bangku taman. Sedangkan lima bangku taman di sekitar Ratu Plaza yang hilang pun telah ditemukan.

"Terdapat empat yang hilang dari inventaris di pintu delapan senayan, tiga rusak yang salah satunya berada di kawasan sekitar Hotel Sultan. Ketiga yang rusak itu kini sedang diamankan di gudang dan diperbaiki. Sedangkan lima yang diduga hilang ternyata hanya ditarik dan sekarang sudah dipasang kembali," ujarnya, Rabu (16/4).

Jokowi Minta Perusakan Bangku Taman Diusut Polisi

Menurut Nandar, perbaikan bangku taman yang rusak merupakan upaya tindaklanjut yang dilakukan pihaknya dan akan terus dilakukan di seluruh taman yang ada di ibu kota.

Dikatakan Nandar, lantaran tenaga pengawasan pertamanan yang minim, pihaknya akan mengerahkan unit patroli pertamanan untuk menjaga sarana pertamanan di ibu kota dengan memakai sistem intelejen. Pihaknya juga sudah melaporkan perusakan tersebut ke kepolisian dan telah mendapatkan berita acara kepolisian.  

"Ada patroli setiap harinya, tapi kita masih kecolongan. Sekarang saya suruh pada patroli untuk mengubah strategi patroli taman dengan memakai sistem intelejen," tandas Nandar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2646 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2269 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1879 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1430 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1220 personAnita Karyati